Cara upgrade IOS 8

Cara upgrade IOS 8



Nah jumpa lagi sama sama saya hehe :D
Baiklah sekarang kita akan membahas tentang bagaimana cara mengupgrade IOS 8, sebelumnya mari kita lihat perangkat yang mendukung IOS 8 ini :

Supaya lebih jelas dan lengkap, berikut ini daftar perangkat yang mendukung iOS 8:
iPhone iPad iPod Touch
iPhone 4S iPad 2 iPod Touch Generasi 5
iPhone 5 iPad 3 (Retina Display) -
iPhone 5s iPad 4 (Retina, Lightning Port) -
iPhone 5c iPad Mini -
iPhone 6 iPad Mini Retina -
iPhone 6 Plus iPad Air -

Nah sekarang agan - agan sudah taukan daftar perangkat yang mendukung IOS 8. Baiklah langsung saja inilah cara mengupgrade IOS 8 :

1. OTA (Over the Air) Updates

OTA
Cara termudah adalah OTA karena kamu tidak memerlukan perangkat komputer, cukup gunakan iDevices dan koneksi WiFi yang stabil dan cukup kencang.
Langkahnya sangat mudah. Koneksikan perangkat iOS ke jaringan WiFi. Buka aplikasi Settings > General > Softwate Updates. Tunggu beberapa saat hingga menu mengunduh iOS 8 tampil. Setelah itu tekan teks Download and Instal untuk mulai mengunduh.
Dari hasil laporan para pembaca di twitter ukuran file yang harus diunduh cukup bervariasi. Ada yang hanya 900 MB namun ada juga yang memerlukan 1.9 GB. Selain itu ada beberapa pengguna yang diminta menyediakan memori penyimpanan kosong sebesar 5 GB. Namun ada juga yang tidak perlu karena memang masih memiliki kapasitas yang lega.
Sebagai catatan, pengguna iOS 7 dengan kondisi Jailbreak jangan lakukan update dengan cara OTA. Gunakan cara ketiga di artikel ini ya.

2. Update Lewat iTunes di Komputer

Bagi pengguna yang lebih percaya denga koneksi internet lewat kabel LAN di komputer misalnya, kamu bisa menggunakan cara ini. Berikut ini langkahnya:
  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru.
  2. Pilih perangkat yang ingin kamu update di sidebar iTunes.
  3. Tekan tombol Check for Updates lalu akan muncul sebuah jendela baru seperti gambar di bawah. itunes ios 8
  4. Pilih download only jika kamu ingin mengunduhnya dan instal di lain kesempatan. Atau bisa juga pilih Download and Update jika kamu ingin langsung mendapatkan pembaruan itu ke perangkat iOS begitu selesai diunduh.
Sebagai catatan, file .ipsw yang sudah diunduh dari cara ini bisa kamu akses lagi atau berikan kepada pengguna iPhone lain yang membutuhkan. Caranya buka Finder lalu cari folderUser/Library/iTunes/iPhone Software Updates. Posisi yang sama dengan nama iPad atau iPod Touch juga bisa kamu temukan disana untuk kedua jenis perangkat iOS tersebut.
Baiklah itu adalah cara mengupgrade IOS 8, TERIMA KASIH sudah berkunjung :)

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda